Selasa, 28 Februari 2012

Gione dan Wanita Berambut Kuning

http://www.ritasfitnessfirst.com/images/steak.jpg



Gione!! menjauh dari situ
segera!! segera!!

lantai masih tanah..ditutupin jerami disana sini. berserakan.
wanita muda. manis. sederhana. rambut keemasan. dikuncir kuda.
bajunya kuning terusan.
kulitnya putih pucat..
walau pipi dan punggung kanannya memerah terpapar matahari

Gione, kau tak boleh seperti itu. aku tak ingin kehilangan kau lagi.
yang ditatap dan diceramahi hanya balas menatap.
matanya berair
selalu berair..

wanita itu melangkah keluar,Gione mengikutinya di belakang.
wanita itu duduk di bawah pohon apel.
semuanya memerah
semuanya ranum
semunya menggiurkan

wanita itu membelai rumput liar dibawah pohon
menikmati tekstur rumput
mengecapi aroma rumput yang memenuhi rongga penciumannya
mengijinkan kesegaran rumput yang terbelai angin

angin..
angin semilir meniupi rambutnya
meniupi wanita itu
meiupi Gione

Gione
tiduran dengan kepala menempel pada rumput
menempelkan hidungnya pada rerumputan
berpura pura menikmati aroma rumput

aku tahu kesukaanmu.
aku juga suka pada aroma rumput
dan tanah basah.. aku tahu kita sama
aku tahu kita sehati

gione tak memahami kata kata itu
yang diperdulikannya
yang membuatnya tetap didekat wanita itu hanyalah daging
daging yang enak
tersedia di piringnya setiap hari,
tanpa ia perlu mencari
tanpa ia perlu bekerja

Gione tahu, dia harus selalu di dekat wanita itu

aku sungguh menyayangimu Gione
lebih dari sayangku kepada suami ku
suami ku yang itu
yang selalu membencimu
memandangmu sebelah mata

aku benci, tiap dia ingin kau keluar
tiap dia ingin kau pergi
tiap dia membujukku untuk membuangmu

Gione masih tak paham
Gione masih duduk dan tiduran

wanita itu membelai lembut kepalanya..

Gione mencium daging bakar,
sepertinya tak lebih dari seratus meter ke utara
GIone duduk,
mencueki wakita itu yang memanggilnya
Gione berlari dengan keempat kakinya
menyongsong daging bakar di ujung gang
daging yang membuat air liurnya menetes netes sepanjang jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar