Jumat, 27 Agustus 2010

saya yang tak saya tahu


saya adalah manusia yang aneh. gadis yang gila. saya tak tahu kapan dimulainya. pikiran saya sangat terbatas dan selalu 'sok' baik. saya sering melihat permasalahan dan berfikir positif. padahal saya meragukan bisa menyelesaikan masalah itu dengan baik. saya adalah orang yang pemalas. gadis yang menyebalkan. saya jarang sekali merasa bisa membuat orang2 di sekitar saya nyaman. saya sering menggunakan topeng juga. sifat saya sangat buruk. sangat tak layak.

menggunakan topeng memang pilihan yang sangat menjijikan.hina. tapi entahlah, ketika aku memakai topeng ini. banyak sekali manusia disekelilingku yang merasa nyaman. mereka senang ak yang seperti ini. padahal manusia itu bukan aku.

sangat melelahkan menggunakan topeng ini tiap waktu menebal. ak pun lelah bembopong topeng satu ini. tapi ak tak ada pilihan lain. menyedihkan sekali aku. ak tak pernah bisa melawan niatanku untuk membuat orang senang dan bahagia di dekatku. aku benci menjadi seorang yang merepotkan. aku lelah menjadi seorang yang tak berguna. lalu adalah aku bersama topeng busuk ini.

seringkali nuraniku berteriak. lantang dan kencang. haha.tapi sekali algii kutegaskan, cuma sesekali. ini bukan dirimuu..lepas topeng itu sekarang. bakar dan sebarkan di tujuh samudera dunia.

tapii ketika manusia itu membutuhkanku, kupakai lagi topeng itu tanpa keragu-raguan..menyedihkan. aku semakin tak mengenali mana diriku yang sebenarnya. aku mulai merasa tidak memiliki diriku sendiri. aku memegang kendali atas diriku. tapi tak ku pegang tujuan hidupku. lagi lagi merasa hilang arah...buta hati..tuli dan acuh..

sayangnya seringkali orang hanya melihat topeng saya. mereka tak peduli dengan saya yang saya jelaskan. saya buruk. namun belum ada yang mengerti saya. saya sangat kecewa dengan saya. kecewa karena selalu mengenakan topeng bodoh ini. kecewa karena saya mengecewakan orang orang baik yang saya sayangi.

saya tak mau melangkahi tuhan saya. tuhan saya mengajarkan yang mulia. sesuatu tentang "semua hal ada gunannya di dunia ini"

sedihnya saya belum menemukan apa 'saya' untuk dunia. apa 'saya' untuk keluarga saya, untuk teman saya. tentang siapa 'saya' yang bisa berarti banyak untuk lingkungan saya. untuk semua manu8sia yang juga saya perdulikan.\

saya lemah. hanya gadis kecil. berpikiran sempit. hidup di dunia yang sangat kompleks. saya tak akan mengatakan dunia ini kejam. saya tak berhak. haha siapa pula saya bisa mengatakan seperti itu. saya hanya gadis yang sedang bingung dengan pikiran pikiran saya sendiri. dengan polosnya bermimpi tinggi dan berjalan tanpa menggunakan sendal. tentu saja saya yang salah bukan, jika tertusuk duri,
karena saya tak mempersiapkan sandal, atau saya meninggalkan sandal karena saya lupa dimana tempat menyimpannya? saya tak tahu...karena ternyata saya sangat hampa

2 komentar:

  1. yang saya tahu suatu hari nanti si gadis kecil akan menemukan dirinya, dan jalannya yang bahagia...
    power up santa maulidina! :)

    BalasHapus
  2. emmm...
    sayang sekalii mbak..
    menjadi santa..,, ?
    sepertinya salah mngenali orang.. :)
    sy gadis kecil yg beda..aneh..dn tak bisa dipahami..haha

    BalasHapus